WISUDA PURNAWIYATA DAN PELEPASAN SISWA KELAS IX MTs NEGERI 5 KEDIRI ANGKATAN KE 50

(Kab. Kediri: MTsN 5 Kediri) – Rabu, 24 Mei 2023 merupakan momentum bersejarah bagi 393 siswa kelas IX MTs Negeri 5 Kediri. Pada saat itu mereka diserahkan kembali kepada orang tua dan wali siswa masing-masing oleh Kepala Madrasah dalam acara Wisuda Purnawiyata dan Pelepasan.

Selama tiga tahun para siswa tersebut menimba ilmu di MTs Negeri 5 Kediri sebagai salah satu jembatan untuk meraih cita-cita mereka. Berbagai tantangan dan kesulitan telah dirasakan dan dilalui karena pada era mereka sedang marak-maraknya wabah covid-19.

Meski demikian tidak menyurutkan semangat mereka untuk belajar dan belajar. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang dipersembahkan kepada madrasah baik bidang akademik maupun non akademik.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan acara Wisuda Purnawiyata dan Pelepasan siswa kelas IX di MTs Negeri 5 Kediri selalu dilakukan di lingkungan madrasah sendiri dengan kemasan yang semakin baik. Tetapi pada tahun ini ada yang sangat beda dan spektakuler. Videotron dengan ukuran 6 meter kali 3 meter menghiasi panggung Sport Center tempat acara digelar, sehingga acara lebih terasa meriah dan tidak monoton. Ditunjang dengan berbagai acara yang mengesankan.

Berbagai hiburan mengesankan ditampilkan di sela-sela acara resmi. Mulai dari paduan suara, tari, ditambah dengan lantunan lagu yang disuarakan dengan merdu oleh Lintang Prayoga, alumni MTs Negeri 5 Kediri. Terlebih didukung oleh elektonis yang profesional.

Acara dimulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 12.30 WIB berjalan dengan lancar. Wisudawan wisudawati dan tamu undangan mengikuti dengan antusias jalannya acara dari awal sampai akhir.

Pada kesempatan itu, Fikrotul Azizah selaku Kepala MTs Negeri 5 Kediri menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh wali siswa apabila kepercayaan yang diberikan ke madrasah untuk mendidik putra putrinya tidak sesuai dengan harapan. Hal ini semata-mata memang kekurangan pihak madrasah, meskipun dalam hal pelayanan, tenaga pendidik dan kependidikan sudah berusaha secara maksimal.

Kepala madrasah berharap agar wisudawan wisudawati dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Akhirnya beliau berpesan agar tetap menjaga nama baik dirinya sendiri, nama baik orang tua dan almamater.

Ahmad Faiz, Kepala Kemenag Kabupaten Kediri alhamdulillah berkenan hadir walaupun banyak agenda kegiatan yang harus beliau laksanakan. Beliau terkesan dengan lingkungan tempat belajar dan prestasi yang telah diraih oleh MTs Negeri 5 Kediri.

Sama seperti yang disampaikan oleh Kepala Madrasah, Kepala Kemenag juga berharap agar wisudawan wisudawati tetap meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan jangan bosan-bosan untuk menuntut ilmu agar kehidupan mendatang menjadi berkah, bermanfaat, dan sukses. Orang-orang yang sukses di masyarakat dan dapat mewarnai pembangunan negara.

Di akhir sambutannya beliau memotivasi wisudawan wisudawati agar berusaha terus untuk menuntut ilmu dan mendapatkan ilmu. Serta hargai dan menghormati orang-orang yang telah memberikan jasa pada kehidupan mereka.

Harapan terakhir dari seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MTs Negeri 5 Kediri, agar wisudawan wisudawati kelak menjadi orang-orang yang sholeh dan sholekhah, berbakti kepada orang tua, berguna bagi agama, masyarakat, dan negara. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *