• MTSN 5 KEDIRI
  • Madrasah Hebat Bermartabat

MTsN 5 KEDIRI MENGIKUTI KOMPETISI SAINS MADRASAH ONLINE (KSMO) 2020 TINGKAT JAWA TIMUR

Kab. Kediri (MTsN 5 Kediri) – Pandemi Covid 19 yang sedang merebak hampir 8 bulan terakhir ini tidak menghalangi diadakannya Kompetisi Sains Madrasah, meskipun pelaksanaannya tidak melalui tahapan-tahapan seperti biasanya. KSM pada tahun ini langsung dilaksanakan pada tingkat provinsi dan secara online pada setiap jenjang pendidikan.

KSMO 2020 tingkat Jawa Timur yang dibuka secara langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur melalui virtual zoom dan streaming youtobe bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah sehingga tercipta pribadi yang kreatif dan inovatif tetapi tetap tunduk dan patuh terhadap ketetapan Allah. Dengan demikian diharapkan setiap peserta dapat mengekspresikan potensinya pada bidang yang ditekuni masing-masing.

Kegiatan KSMO tingkat Jawa Timur tahun ini meliputi tahap uji coba dan tahap pelaksanaan. Tahap uji coba untuk jenjang MTs dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 23 Oktober sedang tahap pelaksanaannya pada hari Senin tanggal 26 Oktober 2020

Menyikapi adanya KSMO tersebut, Tim KSM MTsN 5 Kediri sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Terutama untuk bidang studi IPA, IPS, dan Matematika yang memang sebelum adanya KSMO Tingkat Jawa Timur sudah dipersiapkan untuk mengikuti KSNO. Sedangkan  bidang studi yang lain, PAI, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris juga sudah bisa menyesuaikan. “Alhamdulillah untuk KSMO tingkat provinsi tahun 2020 ini, peserta dari MTsN 5 Kediri sudah siap dan semoga membawa hasil yang maksimal”, demikian ujar koordinator pembina KSM Kunik Hayati.

Peserta KSMO dari MTsN 5 Kediri melaksanakan di tiga titik tempat yaitu di MAN 1 Kediri untuk bidang studi Matematika, MAN 2 Kediri untuk bidang studi Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, dan titik tempat bidang studi IPA, PAI, serta IPS ada di MAN 5 Kediri.

Alhamdulillah sampai pada akhir pelaksanaan peserta dari MTsN 5 Kediri dapat menjalankannya tanpa ada kendala apapun. Kita tinggal menunggu pengumuman semoga dari semua bidang studi lolos di tingkat Jawa Timur ini. Aamiin. (Hms)

Komentari Tulisan Ini