PENILAIAN KINERJA KEPALA MADRASAH MTs NEGERI 5 KEDIRI PERIODE TAHUN 2020-2021

Kab. Kediri (MTsN 5 Kediri) – Hari Senin (11/10) Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Kediri melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Tahun kedua periode 2020-2021. Tim penilai terdiri dari 2 orang yaitu Bapak Drs. Fathur Rokhim, M.Pd.I dan bapak Bachrudin, S.Pd, M.Pd. Proses penilaian bertempat di ruang pertemuan diketuai oleh Bapak Andy Priyani, S.Pd.

Acara PKKM dimulai tepat pada pukul 08.30 WIB diawali dengan pemaparan profil madrasah oleh Kepala Madrasah, Agus Gunawan, M.Pd.I. Dilanjutkan dengan pemaparan prestasi yang telah diraih selama periode tersebut baik oleh siswa maupun madrasah. Agus Gunawan mengatakan bahwa adanya pandemi covid 19 bukanlah halangan untuk tetap mengukir prestasi bagi MTsN 5 Kediri dibuktikan dengan adanya prestasi terakhir adalah sebagai juara umum dalam Porseni Tingkat MTs se-Kabupaten Kediri.

Tujuan diadakannya PKKM adalah menjamin obyektivitas pembinaan kepala madrasah melalui sistem pengukuran dan pemetaan kinerja kepala madrasah serta menyediakan informasi sebagai dasar dalam sistem peningkatan promosi dan karier kepala madrasah dan bentuk penghargaan lainnya.

Ruang lingkup Penilaian Kinerja Kepala Madrasah satu tahunan meliputi

  1. usaha pengembangan madrasah;
  2. pelaksanaan tugas manajerial;
  3. pelaksanaan tugas pengembangan kewirausahaan;
  4. pelaksanaan tugas supervisi pada pendidik dan tenaga kependidikan.
    Pemberian skor indikator indikator kinerja memiliki rentang 1-4 dengan ketentuan:
    a. skor 4, jika memiliki bukti-bukti yang lengkap dan sangat meyakinkan;
    b. skor 3, jika memiliki bukti-bukti yang lengkap dan cukup meyakinkan;
    c. skor 2, jika memiliki bukti-bukti yang kurang lengkap dan cukup meyakinkan;
    d. skor 1, jika memiliki bukti-bukti sangat terbatas dan kurang meyakinkan atau tidak ditemukan.

Pelaksanaan PKKM diakhiri dengan penilaian secara global, kritik dan saran dari kedua penilai. Komponen-komponen yang perlu ditambah dan diperbaiki semua dipaparkan oleh Fathur Rokhim dan Bachrudin dengan gamblang dan jelas. Bapak Bachrudin berharap agar semua komponen yang belum terpenuhi dan yang masih perlu perbaikan, segera diselesaikan untuk menghadapi akreditasi madrasah yang akan datang, jika ingin mendapatkan nilai yang memuaskan. Akhirnya pada pukul 11.30 WIB acara PKKM berakhir. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *