22 April 2024

MTsN 5 KEDIRI

Jl. Marabunta Balong Ringinrejo

PEMBINAAN SEKALIGUS BIMTEK e-KINERJA DAN PAK MTs NEGERI 5 KEDIRI OLEH KANKEMENAG KAB. KEDIRI

2 min read

(Kab. Kediri: MTsN 5 Kediri) – Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini bukan hanya diisi dengan kegiatan keagamaan saja, MTs Negeri 5 Kediri juga berkesempatan untuk mengundang Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri untuk melakukan pembinaan kepada guru dan tenaga kependidikan. Bertempat di ruang serbaguna seluruh guru dan tenaga kependidikan mengikuti pembinaan dan bimtek e-Kinerja dan Penilaian Angka Kredit (PAK) pada hari Kamis (21:03) tepat pukul 09.00 sampai dengan pukul 13.00 WIB.

Harapannya adalah agar kualitas pendidikan di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kediri semakin baik. Khususnya bagi guru dan tendik di MTs Negeri 5 Kediri diharapkan lebih kompeten di bidangnya, toleran dan santun yang bisa digunakan menjadi panutan dan model yang nyata bagi seluruh siswa.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri yang diwakili oleh Kasubbag TU,  Drs. Tontowi Jauhari, M.Pd.I, Kasi Pendma, Drs. Abdullah Rosyad, M.Pd.I, serta Risa Andriani, M.Pd.I selaku Kepala Analis Kepegawaian.

Abdullah Rosyad mengatakan bahwa profesi seorang guru hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dan linier dengan mapel yang diampu, wajib memiliki kompetensi di bidangnya dan memiliki sertifikat sebagai seorang pendidik. Pendidkan seorang guru minimal sarjana strata , lanjut beliau. Selain itu beliau juga menjelaskan tentang Lima Budaya Kerja seorang guru di lingkungan Kementerian Agama.

Berbeda dengan ulasan yang disampaikan oleh Kasi Pendma, Tontowi Jauhari memberikan ulasan tentang peranan seorang guru melalui pendekatan yang lebih mendalam. Beliau mengatakan bahwa kehadiran seorang guru di dalam kelas merupakan ruh bagi perkembangan jiwa pendidikan seorang siswa. Metode pembelajaran sangat penting bagi pendidikan di kelas tapi hadirnya guru secara reel lebih penting. Tugas seorang guru bukan hanya sebatas memberikan ilmu tetapi guru harus bisa menjadi contoh dan panutan yang baik bagu siswa. Begitulah beliau menandaskan.

Acara diakhiri dengan bimtek tentang e-kinerja dan PAK yang disampaikan oleh Risa Andriani selaku Kepala Analis Kepegawaian Kantor Kemenag Kabupaten Kediri.

Seluruh peserta sangat antusias mengikuti acara demi acara walaupun dalam kondisi berpuasa. Untuk menutup acara tersebut diadakan foto bersama. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
Slot Gacor Hari Ini