MTsN 5 KEDIRI KEMBALI MENGUKIR PRESTASI DI PORSENI TINGKAT PROVINSI

Kab. Kediri (MTsN 5 Kediri) –Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Kediri kembali menorehkan prestasi di ajang Porseni. Meskipun tidak mendapat medali dari lomba bidang seni, tetapi pada Porseni MTs Tingkat Provinsi tahun 2021 yang diadakan di Malang ini dua siswa menyabet medali emas sekaligus dari cabang olahraga bulutangkis.  Siswa yang mampu mengharumkan nama Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Kediri tersebut adalah M. Nawaf Khoiriyansyah dan Salma Dina Alfitra yang keduanya tercatat sebagai siswa kelas IX pada tahun ini.

Kepala MTsN 5 Kediri Bersama Kedua Juara

M. Nawaf Khoiriyansyah meraih medali emas dari cabang olahraga bulutangkis tunggal putra setelah mengalahkan rekan satu klubnya dari MTsN 2 Kota Kediri pada babak final. Meskipun sempat rubberset dan sempat ketinggalan angka, 11 – 21 di game pertama pada pertandingan ke-2 dengan peserta dari Kabupaten Banyuwangi, akhirnya Nawaf berhasil melewati rintangan tersebut.

Siswa hitam manis yang akrab dipanggil Nawaf ini memiliki keinginan agar ke depannya dia dapat bermain lebih baik dari sebelumnya untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Dia juga berharap madrasah akan mendapatkan prestasi yang lebih baik untuk tahun-tahun mendatang.

Berbeda dengan Nawaf, Salma menemui rintangan berat ketika di babak final. Di babak final, Salma tanding dengan peserta dari Kabupaten Banyuwangi. Rubberset dan tertinggal 5 angka pada game ke – 3. Anak yang sudah bergelut dengan shuttlecock sejak masih kanak-kanak ini, akhirnya dapat mengejar ketinggalan sehingga dia meraih medali emas dari cabang olahraga bulutangkis tunggal putri.

Menyikapi prestasi yang telah diraih oleh Nawaf dan Salma, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Kediri memberikan penghargaan berupa uang pembinaan dan bebas administrasi selama berada di kelas IX. Selain sebagai bentuk apresiasi, pemberian penghargaan ini juga sarana untuk mendorong semangat serta motivasi bagi siswa yang lain agar terus mengukir prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan dalam acara apel pagi pada hari Senin (01/11) yang disaksikan oleh seluruh guru dan karyawan serta siswa yang masuk KBM pada sesi pertama. Dalam sambutannya, kepala madrasah Agus Gunawan, M.Pd.I mengatakan bahwa prestasi yang diraih oleh Nawaf dan Salma sangat membanggakan karena mereka berdualah yang membuat Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Kediri merupakan satu-satunya madrasah yang menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Kankemenag Kabupaten Kediri. Hal ini pernah terjadi pada beberapa tahun yang lalu dengan cabang olahraga yang sama.

Beliau berharap agar di tahun-tahu mendatang akan muncul Nawaf-Nawaf dan Salma-Salma baru yang dapat mengharumkan nama Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Kediri.

Pada akhir sambutannya Agus Gunawan menyatakan bahwa madrasah akan memfasilitasi sepenuhnya secara moril dan materiil bagi siswa yang memiliki bakat dan minat di bidangnya masing-masing dengan dukungan sarana dan prasarana yang ada di madrasah. Selain Nawaf dan Salma, kepala madrasah juga memberikan penghargaan kepada Chalista Putri Kusuma Dewi yang telah meraih juara 3 dalam lomba melukis tingkat Kodam V Brawijaya dan siswa-siswa lain yang meraih juara pada Tingkat Kabupaten. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *