24 Juni 2024

MTsN 5 KEDIRI

Jl. Marabunta Balong Ringinrejo

MTsN 5 KEDIRI GELAR WORKSHOP PENGELOLAAN PEMBELAJARAN BERBASIS DIGITAL DALAM UPAYA PEMANTAPAN PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA

2 min read

(Kab. Kediri: MTsN 5 Kediri) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Kediri menggelar “Workshop Pengelolaan Pembelajaran Digital untuk Kegiatan Pembelajaran Terpadu Berbasis Kurikulum Merdeka” Jum’at (15:09) . Workshop bertujuan untuk memberi pemantapan kepada seluruh guru tentang pembelajaran berbasis Kurikulum Merdeka yang telah diterapkan sejak awal tahun pembelajaran 2023/2024. Narasumber berasal dari Lembaga Pengembangan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Malang.

Acara workshop dibuka secara ceremonial oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Achmad Faiz didampingi oleh Pengawas Madrasah dan Kepala Madrasah.

“Kesempatan yang baik ini marilah digunakan secara maksimal agar nanti hasilnya dapat dimanfaatkan dan diterapkan sesuai dengan harapan . Juga dapat menambah wawasan dan perkembangan keilmuan bidang digital sehingga menambah kemanfaatan di dunia pendidikan khususnya bagi siswa”, demikian disampaikan oleh Achmad Faiz.

“Marilah kita bekerjasama dalam mengembangkan madrasah dengan cara terus berbenah melalui peningkatan kreativitas dan kemampuan penguasaan IT (information and technology). Karena tidak menutup kemungkinan, handphone yang saat ini jarang dimanfaatkan di madrasah akan menjadi alat dan media utama dalam menyampaikan pembelajaran”, Achmad Faiz menambahkan.

Meskipun demikian beliau berharap agar guru bijaksana dalam memanfaatkan IT, karena guru berada dalam lingkup dunia pendidikan. Pemanfaatannya sebaiknya digunakan untuk mempublikasikan dan mempromosikan kegiatan dan perkembangan di madrasah.

Pada kesempatan yang sama, Fikrotul Azizah selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Kediri menyampaikan bahwa workshop yang ada hubungannya dengan Kurikulum Merdeka ini bukan kali pertama. Sebelumnya sudah dilakukan juga tetapi fokus pada pembuatan modul ajar. Hal ini semata-mata dilakukan untuk memberi bekal kepada seluruh guru di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Kediri tentang pembelajaran berbasis Kurikulum Merdeka yang saat ini baru diaplikasikan di kelas VII.  

Antusiasme peserta workshop cukup membanggakan. Peserta yang terdiri dari 69 orang guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Kediri tersebut menyadari bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu sangat bermanfaat terutama untuk  membantu proses pembelajaran di kelas. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
Slot Gacor Hari Ini