22 April 2024

MTsN 5 KEDIRI

Jl. Marabunta Balong Ringinrejo

LAILY ISTIANTI MENGUKIR PRESTASI LEWAT PHOTOGRAPHY COMPETITION

2 min read

(Kab. Kediri: MTsN 5 Kediri) – Ajang perlombaan GenZverse School Contest XV tahun ini mengusung tema Time Traveler menghadirkan berbagai lomba yang menguji kreatifitas, kekompakan, dan  jiwa seni pesertanya. Ajang lomba yang dipromotori oleh Radar Kediri tersebut meliputi kompetisi mading wars, band competition, sc cup mobile legends, school english star, photography competition, short video competition, dan dance competition.

Sebelum perlombaan berlangsung seperti biasa terdapat technical meeting yang menunjang kemudahan pada saat kompetisi dilaksanakan. Technical meeting sendiri terlaksana pada hari selasa, 12 September 2023 bertempat di gedung Radar Kediri. Di dalam acara tersebut menjelaskan seputar tata peraturan yang berlaku dalam kompetisi tersebut. Setelah semua persiapan terlaksana, tibalah hari untuk kontes perlombaan dilaksanakan. Adapun satu perlombaan yang memadati area gedung Kediri Town Square (Ketos), yakni kompetisi photography. Dalam kompetisi ini memperebutkan juara dari jenjang SMP & SMA sederajat. Saat kompetisi berlangsung semua peserta mulai berebut untuk mencari momen juga angel yang indah untuk mereka tangkap. Peserta di minta dapat memperoleh dua foto terbaik mereka masing-masing dengan tema yang disajikan.

MTsN 5 Kediri kembali maju dalam ajang ini. Salah satu perwakilan dari kompetisi photography yakni Laily Istianti mampu meraih juara 2 melawan puluhan peserta dari jenjang SMP juga SMA sederajat. Laily adalah siswi kelas 9 yang juga memiliki kegemaran dalam mengabadikan momen dengan hasil memotretnya, selain itu dia juga kerap membuat sajak tentang banyaknya peristiwa juga perasaannya. Laily juga salah satu fotografer untuk Mediasi, majalah siswa MTs Negeri 5 Kediri.

Untuk meraih kejuaraan ini tentu banyak perjuangan yang melatarbelakanginya. Mulai dari pelatihan memotret yang ternyata hanya dilakukan satu hari sebelum kompetisi dilaksanakan bersama dengan guru pendampingnya, hingga suport dari bapak ibu guru yang menghantarkan dan mendampinginya sejak  pagi hingga malam di lokasi perlombaan berlangsung. Dukungan serta doa dari ayah dan ibunya juga sangat menunjang atas keberhasilannya. Laily sangat percaya bahwasanya ridho orang tua merupakan ridho yang mampu memudahkan segalanya. Serta motivasi dari sahabatnya juga turut mengiringinya.

Jeprat-jepret di sekitar madrasah dan di depan temannya sudah biasa tetapi ajang ini merupakan yang kali pertama dia ikuti dalam bidang fotografi. Tentu hal tersebut sempat membuatnya ragu, takut, dan kurang percaya diri. Namun, tekadnya untuk membuktikan kemenangan dapat menguburkan rasa mindernya tersebut. Meskipun sempat merasa kurang menguasai juga kurang percaya diri, namun dengan menenangkan diri mampu membuatnya mulai optimis dan berserah atas apa yang sudah dia usahakan kepada Allah SWT. Hingga akhirnya pengumuman juara 2 tersebut mampu benar – benar menenangkan dan mengobati keresahan pada dirinya. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
Slot Gacor Hari Ini