22 April 2024

MTsN 5 KEDIRI

Jl. Marabunta Balong Ringinrejo

HALALBIHALAL KKM MTsN 5 KEDIRI

1 min read

(Kab. Kediri: MTsN 5 Kediri) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Kediri kembali punya gawe. Selasa (10:05) MTsN 5 Kediri mengawali kembali kebiasaan kegiatan halalbihalal se-KKM setelah 3 tahun terakhir vakum karena terkendala dengan adanya wabah Covid 19.

Kegiatan dilaksanakan di Sport Center mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB. Dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan dari 9 madrasah KKM MTsN 5 Kediri. Kurang lebih sebanyak 230 orang.

Halalbihalal sebenarnya bukan berasal dari Arab, tetapi merupakan tradisi yang dibuat di Indonesia. Biasanya dilakukan dengan bersilaturahmi dari rumah ke rumah dan saling salam-salaman untuk saling memaafkan antara orang satu dengan yang lain. Halalbihalal sampai saat ini terus berkembang dan bahkan menjadi ajang open house di mana sebuah rumah atau instansi mengundang orang untuk datang bersilaturahmi.

Halalbihalal Hari Raya Idul Fitri Tahun 1443 Hijriyah ini dikemas dalam bentuk pembinaan  oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Dr. H. Zuhri, S.Ag, MSi terhadap seluruh guru dan karyawan se-KKM MTsN 5 Kediri.

Dr. H. Zuhri, S. Ag, M. SI

Dalam sambutan dan pembinaannya, Zuhri mengatakan “Tradisi halalbihalal di Indonesia ini harus kita lestarikan/tradisikan. Karena tradisi tersebut merupakan tradisi yang baik, dilakukan dengan cara bersalam-salaman untuk saling memaafkan sebagai bentuk hubungan antar manusia (hablum minannas)”.

Acara inti di tutup dengan dengan do’a yang dipimpin oleh Fatkhurrokhim. Beliau adalah pengawas MTs Negeri 5 Kediri.

Acara halalbihalal diakhiri dengan mushofahah semua guru dan karyawan dengan Kepala Kankemenag Kabupaten Kediri yang dilanjutkan dengan ramahtama. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
Slot Gacor Hari Ini