24 Juli 2024

MTsN 5 KEDIRI

Jl. Marabunta Balong Ringinrejo

GITA MADSANEMA BAND MTsN 5 KEDIRI RAIH JUARA UMUM KEJUPROV PDBI JAWA TIMUR

2 min read

(Kab. Kediri: MTsN 5 Kediri) – Tim Drumband MTs Negeri 5 Kediri, Gita Madsanema Band (GMB) meraih juara umum dalam Kejuprov PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) JawaTimur yang diselenggarakan di Kabupaten Lamongan, Jumat (28/6/2024) hingga Minggu (30/6/2024).  Sebanyak 37 siswa yang terdiri dari pemain perkusi, brass, tiup,dan tim maskot siap berlaga mengikuti beberapa cabang lomba diantara Lomba Unjuk Gelar (LUG), Lomba Baris Berbaris(LBB), dan puncaknya Street Parade yang diikuti oleh 35 peserta dari berbagai kabupaten Jawa Timur.

Pembina Gita Madsanema Band MTs Negeri 5 Kediri, Ibu Indah Muftikhatur Rohmah, M.Si., menuturkan bahwa dengan mengikuti Kejurprov PDBI Jawa Timur ini akan melecut semangat siswa berlatih lebih gigih berlatih dan memupuk kedisiplinan dan kekompakan tim dalam meraih prestasi yang membanggakan dan ke depannya mampu berprestasi di tingkat nasional. Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala MTs Negeri 5 Kediri, Ibu Fikrotul Azizah, M.Ag., yang turut mendukung  dan mendampingi penampilan TIM GMB di Sport Center Lamongan.

Mengusung tema Ayat-Ayat Cinta. Tim GMB MTs Negeri 5 Kediri  tampil memukau pada Lomba Unjuk Gelar (LUG) dengan membawakan beberapa lagu yang menjadi soundtrack Film fenomenal Ayat-Ayat Cinta. Bahkan kostum pemain Colour Guard (CG) pun dengan pemakaian cadar wajah yang transparan sangat mendukung visualisasi tim GMB. Sedangkan pada Lomba Baris Berbaris Tim GMB membawakan lagu Mars PDBI dan Mars 17 Agustus.

Puncak acara dilaksanakan pagi ini, Minggu (30/6/2024) dengan pembukaan lomba kategori street parade di Alun-Alun Kabupaten Lamongan. Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, dalam sambutannya menyatakan komitmen penuh Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk mendukung penuh pelaksanaan Kejurprov PDBI. Beliau menganggap bahwa PDBI tidak hanya sebagai olahraga semata, tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan kreativitas, disiplin, kekompakan, dan karakter budaya yang positif bagi generasi muda.

Berbagai katagori juara diperebutkan diantaranya  analisis musik, general effect, kesesuaian barisan, gitapati, dan paramanandi terbaik. Seperti pepatah  Usaha Tak Mengkhianati Hasil, setelah gigih berlatih dan berjuang bersama pelatih yang handal akhirnya Tim GMB  keluar sebagai juara umum dalam Kejuprov PDBI Jawa Timur. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Slot Gacor Hari Ini